Ads 468x60px

Senin, 22 April 2013

UMBUL SIDOMUKTI, Semarang, Jawa Tengah


Umbul Sidomukti terletak di kaki Gunung Ungaran, tepatnya berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Nananda berangkat dari Jogja pada pukul 6 pagi pada hari Minggu, tanggal 21 April 2013. Perjalanan Nananda tempuh sekitar 3 jam, dan Nananda hanya menghabiskan bensin Rp. 25.000,00 saja.
Rutenya dari Jogja-Magelang-Ambarawa-Bandungan-Umbul Sidomukti. Rutenya, berangkat dari Jogja melalui Jombor ke Utara lurus terus mengikuti Jalan Magelang-Muntilan, sampai di pertigaan sebelum Gunung Tidar belok ke kanan, dan ikuti petunjuknya ke arah Semarang sampai ke Ambarawa. Kemudian setelah sampai di Terminal Bawen belok ke kiri menuju ke arah Semarang, dan Anda akan melewati Jalan Raya Bandungan-Semarang. Kemudian Anda belok ke keri ketika sampai di Gapura yang menunjukkan Wisata daerah Bandungan. Lurus terus sampai Anda menemui Pasar Jimbaran yang katanya sering macet. Kemudian pelankan kendaraan Anda dan tengoklah ke arah kanan. Ketika sudah sampai di Gapura yang tidak teralu besar dan bertuliskan “Umbul Sidomukti”, masuk. Ikuti jalan tersebut, dan Anda akan sampai di Taman Wisata Umbul Sidomukti. Hati-hati jika sudah mulai memasuki wilayah Bandungan, karena jalan mulai naik-turun, sempit, dan bergelombang. Harga tiket masuk di Umbul Sidomukti ini Rp. 8.000,00 per orang dan sepeda motor Rp. 2000,00.
Umbul Sidomukti merupakan wisata alam di pegunungan yang menyediakan berbagai fasilitas menarik bagi para pengunjung. Seperti Taman Renang Alam, Outbond Training, Pondok Wisata dan Lesehan. Selain itu di Umbul Sidomukti ini terdapat beberapa permainan yang memacu adrenalin kita, seperti Flying Fox, Marine Bridge, dan ATV.
Kolam renang alam terdiri dari 4 buah kolam yang airnya begitu jernih, bersih, dan dingin. Pemandangan disekeliling Umbul juga sangat indah. Bagi siapa saja yang ingin berenang, boleh saja, asal mematuhi peraturan yang berlaku, ya!
Di sebelah kiri Kolam renang ini terdapat lintasan Flying Fox dan Marine Bridge. Panjang lintasan Flying Fox ini 110 meter diatas ketinggian dari lembah sekitar 70 meter. Harganya pun cukup murah pada hari Minggu/libur, untuk Flying Fox sekali lintasan dihargai Rp. 14.000,00 dan dua kali lintasan (PP) Rp. 17.000,00 per orang. Untuk Marine Bridge hanya Rp. 10.000,00 per orang. Seru dan murah bukan?!
Ini foto-foto dari Nananda..

 Tiket Masuk Wisata Umbul Sidomukti

 Kolam Renang Alam


 Lintasan Marine Bridge



Nananda sedang melewati rintangan Marine Bridge

Di sini dulu informasinya, ingat, tetap lestarikan wisata alam, jaga keindahan dan kebersihan juga yak!
Salam Wisata Alam and Happy Travelling!
n_n
t: @nanandajuanda

4 komentar:

Unknown mengatakan...

permisi mau tanya , pas dari yogya jam 6 pagi trus pulangnya jam berapa? apa menginap disana? kalo boleh tau tempat wisata umbul sidomukti ini pulang pergi bisa ga yaa kalo tampa harus menginap? terimakasih mohon infonya yaa

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Hai, salam wisata alam!
Maaf, ya baru baca karena lama sekali ngga ngeblog dan ngga tau kalau ada notif ;)
Bagaimana, sudahkah berlibur ke Umbul Sidomukti?
Dulu Nananda ke Umbul Sidomukti pulangnya sore, sekitar jam 16.00 WIB. Kalau dari Jogja ngga perlu menginap, bisa langsung pulang karena menurut Nananda jarak Jogja-Umbul Sidomukti tidak begitu jauh. Happy travelling! ;)

Bhibin Cptr mengatakan...

Kemarin habis wisata di Umbul Sidomukti, seru banget bisa outbond disana wisata alamnya jg bagus

Posting Komentar

Social Icons