Ads 468x60px

Rabu, 10 April 2013

PANTAI KLAYAR


Pantai Klayar terdapat di wilayah Kecamatan Donorojo, Pacitan, Jawa Timur. Pantai Klayar ditempuh dari Jogja sekitar 3,5 sampai 4 jam perjalanan, jaraknya sekitar 110km. Ditempuh dari Jogja – Wonosari – Pracimantoro – Giritontro – Pacitan - Donorojo – Pantai Klayar.
Kami mengunjungi Pantai Klayar pada hari Senin (8 April 2013) dan berangkat dari rumah pukul 08.30 menggunakan sepeda motor. Jalan menuju Pantai Klayar setelah memasuki wilayah Donorojo, Pacitan cukup rusak parah, sehingga perlu berhati-hati dalam berkendara, apalagi di saat musim hujan seperti sekarang  ini. Namun, perjalanan yang cukup melelahkan tersebut akan dibayar lunas setelah kita sampai di Pantai Klayar dengan pesonanya yang indah dan membuat perasaan menjadi tenang dan nyaman.
Harga tiket masuk Pantai Klayar per orang Rp. 3.000,00 dan kendaraan sepeda motor cukup Rp. 1.000,00. Fasilitas yang disediakan cukup memadai, seperti mushola, kamar mandi, tempat parkir, dan berbagai kios penjual makanan serta cenderamata. Pantai Klayar masih cukup sepi pengunjung, apalagi bukan hari libur. Waktu Kami datang ke Pantai Klayar hanya terdapat sekitar 10 pengunjung.
Disana Kami langsung disambut oleh Pemandu Wisata Pantai Klayar. Kebetulan saat itu Nanda mendapat tugas untuk membuat suatu berita, dan kemudian Kami berencana untuk membuat berita mengenai Pantai Klayar ini dengan wawancara narasumbernya secara langsung kepada juru kunci Pantai Klayar.
Ada 3 yang paling unik dari Pantai Klayar ini, yaitu terdapatnya batu yang bentuknya mirip sphinx, karang bolong,  dan semburan Seruling Samudera. Seruling Samudera ini akan memancurkan air laut setiap beberapa detik. Dinamakan Seruling Samudera karena dari tempat tersebut sewaktu air memancur dan kembali lagi ke bawah, terkadang ada suara-suara kecil yang mirip seperti suara seruling. WOW, keren bukan?!
 Ini Kami dapatkan gambarnya..
Pemandangan Pantai Klayar dari atas jalan masuk

 Pemandangan Utama Pantai Klayar
  
Batu Kapur Pantai Klayar

Semburan Seruling Samudera

Keren sekali kan, ini dia foto-foto yang lain...


 Nanda bersama Bapak Wakijan



Sampai sini dulu, kapan-kapan sambung lagi. Selamat menikmati keindahan wisata alam di Indonesia yak!! Jangan lupa, tetap jaga kebersihan dan keindahan alam ya...
Salam wisata alam!!
n_n

3 komentar:

Arif Wibowo mengatakan...

fotone ket jaman smk

Unknown mengatakan...

Yang mana?? baru itu... :)

Kitchen set 123 mengatakan...

terimakasih gan.. artikel nya sangat membantu
senang bisa membacanya
moga juga bisa ke pacitan lagi

Posting Komentar

Social Icons