Ads 468x60px

Jumat, 29 Maret 2013

TELAGA SARANGAN

Telaga Sarangan terletak  di kaki Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Berjarak sekitar 16 kilometer arah barat kota Magetan. Kami datang dari Jogja melewati Tawang mangu dan pemandangan alam Gunung Cemoro Sewu yang ajib, indah bangett dehhh sejauh mata memandang. Dan, suhunya pun sangat dingin, huah, seger pokok e..
Telaga Sarangan memiliki luas sekitar 30 hektare dan kedalamannya mencapai 28 meter. Telaga Sarangan merupakan obyek wisata andalan di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Untuk memasuki wilayah Telaga sarangan ini dikenakan biaya Rp. 10.000,00 per orang.
Di sekeliling Telaga Sarangan terdapat puluhan kios cendera mata sebagai oleh-oleh wisata. Selain itu, para pengunjung dapat menikmati keindahan telaga dengan berkuda dengan biaya Rp. 40.000,00 sekali muterin telaga. Selain itu juga ada kapal cepat yang bisa digunakan untuk menikmati telaga secara langsung di atas air dengan biaya yang.
Kami datang pertama kali ke Telaga Sarangan pada Hari Selasa, tanggal 12 Maret 2013 tepat 4 tahun 7 bulan kita n_n. TelagaSarangan memiliki makanan khas, yaitu Sate Kelinci, yang dijual bersama sate ayam. harganya murah, hanya dengan Rp. 10.000,00 kita sudah bisa menikmati sate kelinci dan lontongnya. Teh manis juga murah, cuma Rp. 2.000,00 aja, sama kan kayak di Jogja?!
Disana kami  pesen satu porsi sate buat Nanda dan dua gelas teh manis hangat, karena Nana ngga pernah suka sama sate, haha.  Tapi dari rumah sih Nana bawa bekal Pem-pek Palembang sama jajanan yang kita beli di jalan, seperti biasa. Mantap sekali menikmati keindahan Telaga Sarangan sambil duduk-duduk dan menikmati sate serta teh manis hangat.
Ini beberapa foto-foto kami...


Dan ini beberapa foto pemandangan alam di sekitar Gunung Lawu dan Gunung Cemoro Sewu...


Ayo, mari mengunjungi obyek wisata ini, dan selalu ingat yak setiap mengunjungi obyek wisata, untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan wisata alam kita yah!!
Salam Wisata Alam and Happy Travelling!
n_n

0 komentar:

Posting Komentar

Social Icons